Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hasil Akhir Pertandingan Netherlands vs Qatar : Tuan Rumah Kembali Kalah

Bola.co.id -  Pada pertandingan putaran Grup A yang dilangsungkan di Stadion Al Bayt Selasa (29/11/2022), Belanda maju sebagai pemenang pe...





Bola.co.id - Pada pertandingan putaran Grup A yang dilangsungkan di Stadion Al Bayt Selasa (29/11/2022), Belanda maju sebagai pemenang pertandingan melawan Qatar dengan skor telak 2-0. Dua gol Belanda ke gawang Qatar dicetak oleh Cody Gakpo dan Frenkie de Jong. Atas gol yang telah dicetak keduanya mengantarkan Belanda mengunci satu tiket untuk lanjut ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sementara timnas tuan rumah Qatar sudah dipastikan gugur dan tidak masuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sejak laga kedua dan menjadi juru kunci di klasemen Grup A Piala Dunia 2022.

Skuad Belanda dengan julukan Tim Oranye ini mampu meraih tujuh poin dari tiga laga. Dengan demikian Tim Oranye ini berhasil menduduki peringkat pertama klasemen Grup A Piala Dunia 2022.

Anak asuh Louis Van Gaal tampil mendominasi pertandingan pada babak pertama. Serangan demi serangan di luncurkan kepada pertahanan Qatar. Ancaman pertama terjadi dilakukan oleh Daley Blind pada menit ke-4, namun belum membuahkan hasil. Sementara itu, Timnas Qatar nampak kesulitan dan tertekan untuk mengatasi serangan dari Belanda.

Sebuah gol pembuka terjadi di menit ke-26 untuk Belanda. Belanda mampu meruntuhkan pertahanan tuan rumah melalui tendangan keras Cody Gakpo dari dalam kotak penalti.skor berubah menjadi 1-0 dipimpin oleh Belanda. Sampai pada penghujung babak pertama, tak ada gol yang kembali tercipta. Situasi ini membuat skor bertahan 1-0.

Pada babak kedua, Belanda kembali menambah penderitaan tuan rumah dengan tercetaknya gol di menit ke-49. Gol ini disumbangkan oleh Frenkie de Jong usai memanfaatkan bola hasil tendangan Memphis Depay. Gol ini mengubah skor menjadi 2-0.

Di menit ke-69 Belanda kembali menorehkan gol melalui tendangan Steven Berghuis. Sayangnya, gol tersebut tak di sah kan oleh wasit setelah wasit meninjau tayangan VAR. Dalam tayangan tersebut, ada pelanggaran yang dilakukan oleh Cody Gakpo yakni melakukan handball sebelum gol terjadi.

Sampai ke penghujung pertandingan, pertahanan Belanda masih sangat sulit untuk ditembus oleh para pemain tuan rumah Qatar.  Duel Belanda vs Qatar diakhiri dengan skor 2-0.


Reponsive Ads