Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Korea Selatan Vs Portugal : Korea Selatan Kejutkan Piala Dunia 2022

https://www.instagram.com/p/ClrINZNPP10/?utm_source=ig_web_copy_link Bola.co.id -  Pada laga penentu Grup H Piala Dunia 2022, Korea Selata...

https://www.instagram.com/p/ClrINZNPP10/?utm_source=ig_web_copy_link




Bola.co.id - Pada laga penentu Grup H Piala Dunia 2022, Korea Selatan meraih kemenangan atas Portugal dengan skor 2-1. Pertandingan yang dilangsungkan di Education City Stadium pada Jumat (2/11/2022) antara Korea Selatan dan Portugal ini berlangsung dramatis.

Peringkat kedua di klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022 berhasil diamankan oleh Korea Selatan berkat performa luar biasa dari Son Heung Min. Situasi ini memastikan mereka lolos ke babak selanjutnya. Di sisi lain, untuk berpeluang lolos dari penyisihan grup, Korea Selatan juga membutuhkan kemenangan.

Performa yang apik ditunjukkan oleh Portugal di babak pertama. Di awal pertandingan, sebuah gol pembuka untuk Portugal di cetak oleh Ricardo Hotta. Ricardo Hotta menjebol gawang Korea Selatan di menit ke-5, dan tentunya hal ini menjadi situasi yang sulit untuk Korea Selatan.

Memasuki menit ke-17, Kim Jin Su berhasil menyarangkan bola ke gawang Portugal. Sayangnya, gol tersebut tidak disahkan wasit karena terlebih dahulu offside. Alhasil Korea Selatan gagal menyamakan kedudukannya dengan Portugal.

Korea Selatan tak patah arang. Mereka tetap berupaya untuk mengejar ketertinggalannya. Hingga pada menit ke-27 Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan dengan Portugal. Melalui Kim Young Gwon, skor Korea Selatan dan Portugal menjadi imbang 1-1. Hingga akhir pertandingan babak pertama, tak ada lagi gol yang tercipta.

Lanjut ke babak kedua, Korea Selatan untuk bermain dengan lebih agresif. Mereka berhasil mendapatkan beberapa peluang, namun belum berhasil mereka konversikan menjadi sebuah gol.

Dianggap gagal pada babak pertama, Fernando santos selaku pelatih Portugal menarik Cristiano Ronaldo pada menit ke-65 dan menggantikannya dengan Andre Silva. Memasuki menit ke-79 Son Heung Min menerima umpan dari Kim Jin Su dan melakukan serangan untuk menerobos pertahanan Portugal. Tetapi serangan ini belum mampu mengubah skor karena Joao Cancelo masih mampu menghalau serangan dari Song Heung Min.

Pada menit 90+2 Korea Selatan berhasil merubah kedudukan menjadi 2-1 melalui serangan balik yang dilakukan oleh Son Heung Min dan dituntaskan dengan baik oleh Hwang Hee Chan. Skor ini menjadi skor akhir dari pertandingan antara Korea Selatan Vs Portugal.

Reponsive Ads