Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Argentina Vs Polandia : Lionel Messi Cs Maju ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Bola.co.id -  Poin penuh didapatkan oleh Timnas Argentina usai mengalahkan Timnas Polandia dengan skor 0-2. Laga yang terjadi antara Argen...




Bola.co.id - Poin penuh didapatkan oleh Timnas Argentina usai mengalahkan Timnas Polandia dengan skor 0-2. Laga yang terjadi antara Argentina vs Polandia dilangsungkan di stadion 974, Qatar pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Argentina menduduki puncak klasemen Grup C.

Awal babak pertama, Argentina memulai permainannya dnegan cukup agresif. Peluang pertamanya didapatkan tepat pada menit ke-2. Solo run yang dilakukan oleh Angel Di Maria belum mampu menjebol pertahanan Polandia.

Peluang selanjutnya didapatkan oleh Argentina. Sang kapten Lionel Messi di menit ke-7. Namun usaha Lionel Messi dengan mudah di tahan penjaga gawang Polandia karena sepakan pojok kiri bawah yeng dilakukan Llionel Messi terlalu lemah.  Empat menit berselang, Lionel Messi kembali mencoba peruntungan dangan memberikan serangan di kotak penalti Polandia melalui sepakan kerasnya. Tapi ternyata Wojciech Szczesny sudah lebih dulu mengantisipasi serangan tersebut.

Polandia pun tak ingin kalah. Serangan – serangan terus di gencarkan untuk menerobos pertahanan Argentina. Hal ini coba dilakukan oleh Robert Lewandowski, tetapi pertahanan Argentina yang dikawal oleh Matty Cash, dan kawan – kawann menyulitkan Robert Lewandowski untuk menerobos pertahanan Argentina.

Tepat pada menit ke-36 diduga terjadi kontak fisik antara Szczesny dan Lionel Messi yang menyebabkan Lionel Messi terjatuh di dalam kotak penalti. Setelah wasit Danny Makkelie meninjau VAR, akhirnya tendangan penalti dihadiahkan untuk Argentina. Malangnya, Lionel Messi yang mengeksekusi penalti tersebut tak mampu memaksimalkan peluang tersebut sehingga bola di tepis Wojciech Szczesny dengan apik.

Lionel Messi Cs maupun tim Polandia tak mampu menciptakan gol di menit – menit terakhir, meskipun banyak peluang yang tersaji untuk mereka. Hingga pada akhirnya pertandingan babak pertama usai tanpa gol.

Argentina langsung tancap gas pada permulaan babak kedua. Usaha Argentina membuahkan hasil di menit ke-46. Usai menerima assit dari Nahuel Molina, Alexis Mac Allister sukses menciptakan gol dengan melakukan tendangan voli dari dalam kotak penalti. Argentina mempimpin dengan skor 1-0.

Alexis Mac Allister kembali mendapat peluang di menit 61. Tembakan rendah langsung ia arahkan ke arah gawang, namun penyelamatan hebat di lakukan oleh penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny. Sehingga serangan dapat digagalkan. Akhirnya berkat Julian Alvarez, Argentina mampu menambahkan skor menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.


Reponsive Ads