Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Piala Dunia 2022 : Jepang Kalahkan Spanyol 2-1

https://www.instagram.com/p/Clo-BtMyimB/?hl=id Bola.co.id -  Jepang berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia setelah berhasil mengala...

https://www.instagram.com/p/Clo-BtMyimB/?hl=id




Bola.co.id - Jepang berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia setelah berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1. Duel antara Jepang vs Spanyol Piala Dunia 2022 di laksanakan di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Jumat (2/12/2022).

Pada laga ini Spanyol lebih dulu memimpin di babak pertama melalui gol Alvaro Morata di menit ke-11. Namun hal ini tak membuat tim yang memiliki julukan Samurai Biru menjadi putus asa. Hanya dalam kurun waktu tiga menit, Timnas Jepang berhasil membungkam pertahanan Timnas Spanyol.  Kedua gol ini diciptakan oleh Ritsu Doan di menit ke-48 dan disusul oleh gol Ao Tanaka di menit 51.

Atas hasil ini Jepang dipastikan lolos ke babk 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup. Disisi lain, dengan status runner-up  Jepang didampingi oleh Spanyol. Adapun Jerman dan Kosta terpaksa harus disingkirkan dari Piala Dunia 2022. Sejatinya, Jerman telah mengalahkan Kosta Rika dengan poin 4-2. Kemudian hasil dari pertandingan tersebut mampu menyamakan poin Jerman dan Spanyol yaitu empat poin. Namun karena adanya kalah selisih gol membuat tim yang memiliki julukan Der Panzer itu menjadi gagal untuk lanjut ke babak selanjutnya.

Pada awal permainan, tepatya di menit 11 sundulan Alvaro Morata menjadi gol pembuka dalam duel Jepang vs Spanyol. Ternyata gol yang di cetak oleh Alvaro Morata ini adalah satu – satunya gol yang tercipta sampai pertandingan babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, serangan yang intens dilakukan oleh Jepang. Selain itu, pergantian pemain juga dilakukan oleh Timnas Jepang pada awal babak kedua. Takefusa Kubo ditarik keluar dan digantikan dengan Ritsu Doan. Pergantian pemain ini ternyata berhasil untuk memberikan dampak positif bagi Timnas Jepang. Pada menit ke-48, Ritsu Doan berhasil menyarangkan bola ke gawang Spanyol dan memberikan poin pertama untuk Timnas Jepang.

Hanya berselang tiga menit, Ao Tanaka mampu menggandakan poin untuk Timnas Jepang menjadi 2-1. Memasuki menit ke-89, melalui Dani Olmo kesempatan untuk menyamakan kedudukan skor didapatkan oleh Spanyol. Sayangnya, penjaga gawang Jepang Shuichi Gonda berhasil menangkap bola yang di tendang oleh Dani Olmo. Hingga akhir pertandingan, Spanyol tak mampu menyamakan kedudukan skor dengan Jepang. Alhasil, kemenangan didapatkan oleh Jepang dengan skor 2-1.


 

Reponsive Ads