Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Argentina Sukses Bawa Pulang Paiala Dunia 2022 Usai Menang Adu Penalti dari Prancis

https://www.instagram.com/p/CmVNV8npYUd/?utm_source=ig_web_copy_link Bola.co.id -  Setelah melalui permainan dengan skor imbang 3-3, akhir...

https://www.instagram.com/p/CmVNV8npYUd/?utm_source=ig_web_copy_link




Bola.co.id - Setelah melalui permainan dengan skor imbang 3-3, akhirnya Argentina berhasil menjadi Juara Piala Dunia 2022 melalui drama adu penalti dengan skor 4-2.

Pertandingan final ini berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022). Pada waktu pertandingan, gol yang didapatkan Argentina dicetak oleh Lionel Messi dan Angek Di Maria. Sedangkan tiga gol yang didapatkan Prancis di cetak oleh hat trick Kylian Mbappe.

Pada awal pertandingan, Argentina bermain dengan agresif sehingga membuat Prancis merasa tertekan dan menyulitkan mereka menciptakan serangan. Pertahanan Prancis terus – menerus di serang oleh Argentina. Pada menit 16, Angel Di Maria mendapatkan peluang untuk meruntuhkan pertahanan lawan, sayangnya serangan tersebut masih melambung tinggi di atas gawang Hugo Lloris.

Di menit 19 Prancis baru mendapatkan kesempatan untuk memberikan serangan terhadap Argentina melalui Antoine Griezmann yang mengirim umpan ke kotak penalti, namun Olivier Giroud belum mampu mengoptimalkan kesempatan tersebut karena serangannya melambung tinggi di atas gawang Emiliano Martinez.

Di menit 21 Argentina membuka gol pertamanya melalui Lionel Messi yang mengeksekusi tendangan penalti yang didapatkan karena Ousmane Dembele melakukan pelanggaran terhadap Angel Di Maria di dalam kotak terlarang. Oleh karena hal ini, Argentina memimpin sementara dengan skor 1-0.

Pada menit ke 36 Argentina kembali menciptakan gol melalui Angel Di Maria yang berhasil mengoptimalkan umpan dari Alexis Mac Allister dan membuat Argentina memperlebar jarak kertinggalannya dengan Prancis. Skor menjadi 2-0 hingga pertandingan babak pertama usai.

Memasuki pertandingan babak kedua, Argentina selalu menciptakan serangan – serangan untuk melumpuhkan pertahanan Prancis. Namun serangan – serangan tersebut masih bisa di amankan oleh para pemain Prancis.

Tak putus asa, Prancis juga melakukan serangan terhadap Argentina untuk memperkecil ketertinggalan. Banyak kesempatan yang tercipta, namun kesempatan – kesempatan tersebut masih saja buntu dan belum mampu menembus pertahanan Argentina.

Kebuntuan Prancis akhirnya dipecahkan oleh Kylian Mbappe yang sukses mengkonversi tendangan penalti menjadi gol untuk Prancis. Hal ini berawal dari Randal Kolo Muani yang dilanggar Nicolas Otamedi didalam kotak terlarang Argentina. Dengan demikian skor berubah menjadi 2-1.

Tak perlu waktu lama untuk Prancis menyeimbangkan kedudukannya dengan Argentina. Hanya butuh waktu dua mneit saja untuk Kylian Mbappe melakukan brace dan menyamakan skor dengan Argentina menjadi 2-2. Pada masa perpanjangan waktu, tepatnya di menit 109, Lionel Messi menciptakan brace melalui kemelut di depan gawang Prancis setelah Hugo Lloris menepis sepakan yang cukup keras Lautaro Martinez. Keunggulan.

Kedudukan antara Argentina dan Prancis kembali sama pada menit 117. Hattrick dilakukan oleh Kylian Mbappe. Hattrick tersebut tercipta melalui titik putih tendangan, skor berubah kembali menjadi 3-3. Dikarenakan skor imbang sampai pada babak terakhir, maka pertandingan dilanjutkan pada laga adu penalti. Dalam laga adu penalti, Argentina mampu mencetak 4 gol dari 4 pemain yakni Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Gonzala Montiel. Sementara Prancis sendiri hanya mampu mencetak 2 gol dari 4 eksekutor yaitu Kylian Mbappe dan Randal Kolo Muani. Dengan adanya hasil ini, Argentina berhasil menjuarai Piala Dunia Qatar 2022.

Reponsive Ads