Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

BERITA BOLA

latest

Prancis Lanjut Babak Final Usai Kalahkan Maroko 2-0

https://www.instagram.com/p/CmKmz1OyEIo/?utm_source=ig_web_copy_link Bola.co.id -  Pertandingan semifinal antara Prancis vs Maroko yang be...

https://www.instagram.com/p/CmKmz1OyEIo/?utm_source=ig_web_copy_link




Bola.co.id - Pertandingan semifinal antara Prancis vs Maroko yang berlangsung di Stadion Al Bayt, pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB diakhiri dengan kemenangan Prancis dengan skor 2-0.

Sejak awal pertandingan dimulai, Timnas Prancis langsung menunjukkan keagresifannya. Baru saja pertandingan berlangsung 5 menit, Les Bleus tak ragu untuk menjebol pertahanan Maroko yang dijaga oleh lima pemain sekaligus. Melalui tendangan dari Theo Hernandez, pertahanan penjaga gawang Maroko Yassine Bounou berhasil di jebol, dengan demikian Prancis unggul 1-0.

Menyadari ketertinggalannya, Maroko memulai serangannya melalui Hakim Ziyech dan Sofyan Amrabat. Sayangnya beberapa peluang yang tercipta untuk Maroko belum membuahkan hasil.

Pada menit – menit selanjutnya, Prancis semakin menggencarkan serangannya terhadap Maroko. Keunggulan Prancis hampir saja bertambah jika saja bola yang di tendang Oliver Giroud tak mengenai tiang gawang.

Beberapa peluang didapatkan oleh kedua tim pada menit – menit terakhir pertandingan babak pertama. Namun tak ada gol tambahan dari masing – masing tim sampai pertandingan babak pertama berakhir.

Ketika memasuki pertandingan babak kedua, pelatih Maroko, Walid Regragui menurunkan Attiyat Allah ke lapangan dengan harapan akan membawa perubahan skor untuk Maroko. Dengan hadirnya Attiyat Allah pada babak kedua ini meciptakan suasana yang baru kepada Maroko. Beberapa ancaman yang berbahaya dilancarkan untuk Prancis. Tetapi pertahanan Prancis yang cukup kuat membuat Maroko sulit menembus pertahanan tersebut.

Pergantian pemain juga dilakukan oleh Prancis di menit ke-65. Olivier Giroud ditarik keluar oleh pelatih Didier Deschamps dan digantikan oleh Marcus Thuram. Marcus Deschamps ditempatkan sebagai pemain sayap.  Pergantian pemain kembali dilakukan Prancis di menit 79, Randal Kolo Muani menggantikan Ousmane Dembele.

Berselang satu menit, tepatnya di menit 80, gol kedua tercipta untuk Prancis melalui striker Eintracht Frankfurt usai menuntaskan tendangan Kylian Mbappe yang sempat mengenai kaki pemain Maroko.

Maroko tetap berusaha untuk mengejar ketertinggalannya, di masa injury time Hamdalah sempat memberikan ancaman untuk pertahanan Prancis, namun usaha tersebut masih bisa digagalkan Jules Kounde. Alhasil Maroko tak mampu menyamakan kedudukan sampai pertandingan berakhir. Skor 2-0 membawa nama Prancis menjadi pemenang sekaligus sebagai tim yang lanjut ke babak final untuk melawan Argentina yang sudah menanti. Babak final ini akan dlaksanakan di Stadion Lusail pada Minggu 18 Desember 2022 pukul 22.00.



Berita

Pariwisata

Bisnis

Hiburan

ADS