Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Argentina vs Kroasia : Argentina Berangkat ke Babak Final

https://www.instagram.com/p/CmH3EOcPRNB/?hl=id Bola.co.id -  Kemenangan 3-0 didapatkan oleh Argentina atas Kroasia dalam laga semifinal Pi...

https://www.instagram.com/p/CmH3EOcPRNB/?hl=id




Bola.co.id - Kemenangan 3-0 didapatkan oleh Argentina atas Kroasia dalam laga semifinal Piala Dunia 2022, yang diselenggarakan di Lusail Iconic Stadium Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB. Bagi Argentina sendiri, ini merupakan final keenam sepanjang sejarah mereka mengikuti ajang Piala Dunia

Argentina akan kembali menginjakkan kakinya di babak final Piala Dunia setelah delapan tahun belum berhasil sampai ke tahap ini. Dalam final Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan pada hari Minggu (18/12/2022) mendatang, Argentina akan berhadapan dengan pemenang Prancis vs Maroko.

Pada awal pertandingan, Kroasia sempat mendapatkan peluang di menit 16 melalui sepak pojok. Sundulan bola dilakukan oleh Dejan Lovren ke arah gawang Argentina, sayangnya bola melesat jauh dari gawang Argentina.

Pada menit 25, giliran Argentina mendapatkan peluang menyerang pertahanan Kroasia. Tendangan jarak jauh dilakukan Enzo Fernandez, tetapi Dominik Livacovic berhasil mengamankan serangan tersebut dengan sigap.

Menit 32, wasit Danielo Orsato tak ragu – ragu menunjuk titik putih sebagai titik tendangan penalti yang dihadiahkan untuk Argentina. Hal ini terjadi karena Julian Alvarez jatuh di kotak penalti setelah dirinya bertabrakan dengan Dominik Livacovic. Tendangan penalti berhasil di eksekusi oleh Lionel Messi dengan baik. Keunggulan 1-0 dipimpin oleh Argentina.

Menit 39 Argentina menggandakan skornya menjadi 2-0 melalui Julian Alvarez yang sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Dominik Livakovic. Selain itu, skor 2-0 ini bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Pertandingan dilanjutkan pada babak kedua, pada awal babak ini Argentina melancarkan serangannya untuk Kroasia. Pada menit 49 serangan Leandro Paredes diamankan oleh Dominik Livakovic.

Niat hati ingin mengejar ketertinggalan, Kroasia malah kembali kecolongan, di menit 69 Argentina kembali mencetak gol melalui brace yang diciptakan Lionel Messi. Meskipun saat menggiring bola Messi dikawal Josko Gvardiol secara konstan, nyatanya Messi berhasil menjebol pertahanan kroasia lewat tendangan mendatar ke arah gawang. Argentina sukses memperlebar ketertinggalan untuk Kroasia. Selain itu, skor 3-0 ini juga menjadi skor akhir pertandingan. Sehingga dengan hasil ini pula Argentina berangkat ke babak final.


Reponsive Ads