Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Wasit Antonio Miguel Mateo Lahoz Dipulangkan ke Spanyol Usai Dikritik Lionel Messi

https://www.instagram.com/p/CmETzBMuTtw/?hl=id Bola.co.id -  Antonio Miguel Mateo Lahoz adalah seorang wasit sepak bola profesional berkeb...

https://www.instagram.com/p/CmETzBMuTtw/?hl=id




Bola.co.id - Antonio Miguel Mateo Lahoz adalah seorang wasit sepak bola profesional berkebangsaan Spanyol. Sejak 2008 Mateu lahoz sudah bertugas memimpin La Liga dan pada 2011 Mateu Lahoz mendapatkan lisensi FIFA.

Mateu lahoz menjadi topik perbincangan hangat setelah di pulangkan oleh pihak FIFA ke kampungnya, Spanyol. Kabarnya, Lionel Messi memprotes wasit Mateu Lahoz usai memimpin duel Belanda vs Argentina Piala Dunia 2022 pada Sabtu, (10/12/2022).

Dalam duel antara Belanda vs Argentina yang diselenggarakan di Lusail Iconic stadium, Mateu Lahoz mencatatkan sejarah baru, dimana dalam satu pertandingan ia mengeluarkan 15 kartu kuning dan satu kartu merah.

Hal ini dianggap merugikan oleh Lionel Messi, karena Mateu Lahoz sering mengambil keputusan yang merugikan Timnas Argentina. Tak hanya Lionel Messi, Emiliano Martinez selaku kiper Timnas Argentina juga mengungkapkan hal yang serupa.

“wasit memberikan banyak keuntungan untuk Belanda. 10 menit injury time ia berikan tanpa alasan. Selain itu wasit juga memberikan tendangan bebas tepat di luar kotak penalti kepada Belanda sebanyak dua atau tiga kali”, ungkap Emiliano Martinez.

Atas kejadian ini, konflik sedikit terjadi antara pemain saat dan sesudah pertandingan. Salah satunya adalah Lionel Messi yang mengalami keributan dengan pemain Belanda Wout Weghorst. Peristiwa ini juga, FIFA akan mendalami dan menyelidiki kasus ini karena dianggap akan berpengaruh terhadap potensi pelanggaran disiplin dari para pemain.

Terlepas dari permasalahan ini, Argentina memenangkan pertandingan pada adu penalti 4 – 3 dan memastikan diri lolos pada babak semifinal Piala Dunia 2022. Pada babak semifinal, Argentina akan berhadapan dengan Kroasia yang sebelumnya berhasil mengalakan Timnas Brasil di babak perempatfinal. Duel Argentina vs Kroasia akan dilaksanakn di Stadion Lusail Iconic, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.


Reponsive Ads