Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Aturan Penalti dalam Sepak Bola

Aturan Penalti dalam Sepak Bola Bola.co.id -  Penalti adalah sebuah sanksi yang diberikan oleh wasit kepada tim yang diserang jika terdapa...

Aturan Penalti dalam Sepak Bola

Bola.co.id
-  Penalti adalah sebuah sanksi yang diberikan oleh wasit kepada tim yang diserang jika terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh tim lawan di dalam kotak penalti. 
Aturan penalti dalam sepak bola adalah sebagai berikut:

Pelanggaran ini dapat berupa penghalang tubuh, tangkapan bola dengan tangan, atau pelanggaran lain yang dilakukan oleh pemain lawan di dalam kotak penalti.

Pemain yang akan menjalankan penalti harus berdiri di garis penalti dan bola harus berada di titik penalti. Pemain yang menjalankan penalti harus melakukan tendangan ke gawang dari titik penalti.

Wasit akan memberikan isyarat kepada pemain yang akan menjalankan penalti untuk mulai menendang bola. Pemain yang menjalankan penalti harus menendang bola sebelum wasit meniup peluitnya.

Penjaga gawang tidak boleh keluar dari garis gawang sampai penalti dijalankan.

Jika penalti berhasil, tim yang menjalankan penalti akan mendapat satu gol. Jika penalti gagal, tim lawan akan mendapat peluang untuk memulai serangan dari garis penalti.

Jika penalti dijalankan dengan baik dan berhasil, maka tim yang menjalankan penalti akan mendapat satu gol. Namun jika penalti gagal, tim lawan akan mendapat peluang untuk memulai serangan dari garis penalti.





Reponsive Ads