Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Belanda Lanjut Perempat Final Setelah Kalahkan Amerika Serikat

Bola.co.id -  Laga antara Timnas Belanda melawan Timnas Amerika Serikat menjadi laga pembuka babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga ini di ...




Bola.co.id - Laga antara Timnas Belanda melawan Timnas Amerika Serikat menjadi laga pembuka babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga ini di selenggarakan di Khalifa International Stadium pada Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Pada menit – menit awal pertandingan, Amerika Serikat sudah menguasai jalannya permainan. Pada menit kedua, Christian Pulisic mendapatkan peluang untuk mencetak gol, sayangnya tendangan dari Christian Pulisic di blok oleh Andries Noppert.

Di menit ke-10, Memphis Depay membuka gol pertama untuk Belanda usai memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Denzel Dumfries.  Skor untuk Belanda hampir saja bertambah di menit ke-17 mealui Daley Blind yang memberi serangan dari kotak penalti, namun ternyata serangan yang dilakukan Daley Blind masih melebar dari sasaran dan belum mampu di konversikan menjadi gol.

Amerika Serikat terus membri serangan kepada Belanda saat memasuki menit ke-30. Sayangnya Amerika Serikat belum mampu menyamakan kedudukan dikarenakan pertahanan Belanda yang rapat.

Ketika sedang gencar menyerang, Amerika Serikat lalai akan pertahanannya sehingga Belanda kembali mencetak gol menjadi 2-0 di masa injury time (45+1) melalui Daley Blind. Daley Blind berhasil menjebol gawang Amerika Serikat usai memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Denzel Dumfries.

Timnas Amerika Serikat hampir saja memperkecil ketertinggalan atas Belanda di menit ke-49, namun lagi – lagi Andries Noppert menggagalkan usaha Amerika Serikat. Usaha Amerika Serikat untuk mengejar ketertinggalan tak berhenti sampai disitu. Pada menit 52, Christian Pulisic kembali mendapatkan peluang, tetapi hal yang sama masih terjadi. Kiper Belanda tetap sigap dan mampu menggagalkan serangan tersebut.

Usaha Amerika Serikat akhirnya membuahkan hasil di menit 76 melalui Backheel Haji Wright usai menuntaskan umpan Christian Pulisic. Belanda tak tinggal diam melihat keadaan ini, Belanda dengan cepat merespom cepat guna meningkatkan keunggulan.

Denzel Dumfries berhasil menyelesaikan umpan silang dari Daley Blind di menit ke-81. Gol ini membuat Belanda unggul 3-1 atas Amerika Serikat. Amerika Serikat nyatanya tak mampu memberikan perlawanan hingga pertandingan babak kedua berakhir. Dengan demikian kemenanga berhasil didapatkan Belanda. Selain itu hasil ini juga mengantarkan Belanda kepada babak perempat final.


Reponsive Ads