Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kamerun Vs Brasil : Walau Kalah Tetap Juara

Bola.co.id -  Dalam pertandingan Kamerun vs Brasil pada putaran Grup G Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (3/12...




Bola.co.id - Dalam pertandingan Kamerun vs Brasil pada putaran Grup G Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (3/12/22) dini hari WIB, Brasil berhasil dikalahkan oleh Kamerun dengan skor 1-0. Meskipun Kamerun memenangkan pertandingan, hal itu tak mampu membuat Kamerun melangkah ke babak selanjutnya. Sebaliknya, Brasil sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 karena ia menduduki posisi utama Grup G dengan perolehan 6 poin, sedangkan Kamerun hanya mampu menduduki posisi ketiga dengan perolehan 4 poin saja.

Permainan babak pertama di dominasi oleh Brasil. Pada menit ke-14 Gabriel Martinelli mendapatkan peluang untuk meruntuhkan pertahanan Kamerun. Umpan silang yang dikirimkan Fred diterima Gabriel Martinelli dengan sundulan, sayangnya sundulan tersebut mampu di tepis oleh penjaga gawang Kamerun Devis Epassy.

Dimenit ke-37, Brasil kembali memberikan serangan terhadap pertahanan Kamerun melalui tembakan Antony. Namun lagi – lagi Devis Epassy menggagalkan upaya tersebut dengan sigap. Tak sampai disitu, Gabriel Martinelli dan Rodrygo kembali memberikan ancaman kepada Kamerun di penghujung waktu babak pertama. Tetapi upaya mereka belum mampu menjebol gawang Kamerun.

Melalui tandukan Bryan Mbeumo, Kamerun mencoba membalas serangan Brasil. Tetapi kiper Brasil, Ederson mampu menggagalkan serangan tersebut. Skor 0-0 bertahan sampai pertandingan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Vincent Aboubakar melakukan serangan terhadap Brasil di menit 51. Sayangnya usaha yang dilakukannya masih melebar tipis dan belum membuahkan hasil.

Dua ancaman beruntun diberikan Brasil untuk Kamerun di menit 56, melalui Gabriel Martinelli dan Eder Militao. Namun penyelamatan yang apik dilakukan oleh Devis Epassy sehingga serangan dari kedua pemain Brasil dapat digagalkan.

Disisi lain, perlawanan terus dilakukan oleh Kamerun karena ia terancam tersingkirkan dari Piala Dunia 2022. Tembakan jarak jauh dilepaskan oleh Oliver Ntcham di menit ke-78, tetapi penjaga gawang Brasil, Ederson mampu menghalau tembakan tersebut.

Bagaikan pucuk di cinta ulam pun tiba, Kamerun mampu mencetak gol di masa injury time melalui sundulan Vincent Aboubakar usai memaksimalkan kiriman bola dari Ngom Mbekeli.

Selebrasi dilakukan Vincent Aboubakar dengan melepaskan Jersey nya. Hal ini tentunya menjadi petaka bagi Vincent Aboubakar, karena sebelumnya ia sudah memperoleh kartu kuning. Alhasil Vincent Aboubakar sang kapten Kamerun di ganjar dengan kartu merah dan harus meninggalkan lapangan. Skor 1-0 menjadi skor akhir pertandingan antara Kamerun vs Brasil, dan Kamerun menjadi pemenangnya. 


Reponsive Ads