Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Prancis vs Polandia : Polandia di Bantai Prancis 3-1

Bola.co.id -  Laga 16 besar Piala Dunia yang diselenggarakan di Stadion Al Thuama pada Minggu (4/12/22) mempertemukan Timnas Prancis melaw...




Bola.co.id - Laga 16 besar Piala Dunia yang diselenggarakan di Stadion Al Thuama pada Minggu (4/12/22) mempertemukan Timnas Prancis melawan Polandia. Duel antara Prancis dan Polandia ini berakhir dengan skor 3-1, yang dimenangkan oleh Timnas Prancis. Hasil ini mampu mengantarkan Prancis melaju ke babak perempatfinal atau babak 8 besar. Disisi lain, Polandia harus mengakhiri perjalannya di Piala Dunia 2022.

Pada babak pertama, permainan yang agresif di tunjukkan oleh Prancis. Walaupun demikian, Polandia mampu merespons serangan Prancis dengan garis tekanan tinggi. Beberapa peluang berhasil didapatkan oleh Prancis , tetapi untuk meruntuhkan pertahanan Polandia yang rapat, Prancis belum menemukan celah yang pas untuk itu.

Memasuki menit 37, Polandia nyaris membuka gol pertamanya, namun Timnas Prancis masih sanggup memperkuat pertahanannya sehingga skor masih imbang 0-0.

Akhirnya Oliver Giroud mampu membuka gol pertama untuk Prancis. Oliver Giroud berhasil mengkonversikan umpan dari Mbappe dengan baik, sehingga skor 1-0 menjadikan Prancis unggul sementara atas Polandia sampai babk pertama berakhir.

Unggul sementara, mampu meningkatkan performa Prancis. Prancis tampak mendominasi permainan di babak kedua. Pada menit ke-48 Griezman nyaris menambah skor untuk Paris, namun uoayanya bekum membuahkan hasil.

Serangan yang bertubi – tubi membuat Polandia harus fokus kepada pertahanan mereka agar tak di terobos oleh Prancis. Gol spektakuler dicetak oleh Oliver Giroud melalui tendangan saltonya di menit 58. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena wasit terlebih dulu meniup peluit untuk pelanggaran Upamecano terhadap Szczesny di kotak penalti.

Setelah memanfaatkan umpan dari Dembele melalui serangan balik yang cukup baik, Mbappe sukses menggandakan keunggulan Prancis menjadi 2-0 di menit 74. Prancis menjaga konsistensi keagresifannya, hasilnya pada menit 90 Mbappe berhasil mencatatkan namanya kembali di papan skor dan menambah angka untuk Prancis menjadi 3-0.

Tendangan penalti didapatkan oleh Polandia di menit menit terakhir pertandingan babak kedua. Hal ini terjadi setelah Upamecano terkena pelanggaran handball. Lewandowski yang menjadi algojo tendangan penalti menyelesaikannya dengan eksekusi yang sempurna. Namun, keunggulan tetaplah di pegang oleh Prancis dengan skor 3-1 dan dipastikan Prancis bakal masuk ke babak 8 besar atau babak perempat final.


Reponsive Ads