Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kosta Rika vs Jerman : Menang tapi Gagal ke 16 Besar

Bola.co.id -  Duel pada partai terakhir Grup E Piala Dunia 2022 antara Kosta Rika melawan jerman berlangsung sangat alot. Dalam duel yang ...




Bola.co.id - 

Duel pada partai terakhir Grup E Piala Dunia 2022 antara Kosta Rika melawan jerman berlangsung sangat alot. Dalam duel yang diselenggarakan di Al Bayt Stadium, Jumat (2/12/2022) Jerman berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2. Meskipun Jerman berhasil mengalahkan Kosta Rika, hasil itu tak dapat membawanya kepada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Jerman hanya mampu memperoleh empat poin dan mendudui posisi tiga, kalah selisih gol dari Spanyol yang berhasil menduduki posisi kedua.

Permainan agresif ditunjukkan oleh Timnas Jerman diawal pertandingan. Jamal Musiala sudah memberi peringatan kepada gawang Kosta Rika dimenit ke-2, tetapi dengan sigap kiper Kosta Rika Keylor Navas mampu mengantisipasi serangan tersebut.

Benar saja, peringatan tersebut menjadi nyata dengan adanya gol yang dicetak melalui tandukan Serge Gnabry, tepatnya di menit ke-10. Jerman memimpin pertandingan dengan skor 1-0.

Tandukan keras Leon Goretzka kembali mengancam pertahanan Kosta Rika di menit ke-14. Namun kali ini Keylor Navas berhasil menggagalkan serangan tersebut. Meskipun tertinggal dari Jerman, Kosta Rika tetap konsisten pada gayanya bermain. Hingga akhir pertandingan babak pertama skor tidak berubah. Jerman masih memimpin pertandingan dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Kosta Rika memulai permainan dengan lebih agresif daripada babak sebelumnya. Tendangan Yeltsin Tijeda mengancam pertahanan Jerman di menit ke-52namun tendangan tersebt masih mampu di halau oleh Manuel Neuer.

Usaha Kosta Rika untuk menjebol pertahanan Jerman membuahka hasil. Di menit ke-58, skor berubah menjadi 1-1 setelah Yeltsin Tijeda menyambar bola rebound hasil tendangan Kendall Waston.

Setelah mencetak gol, semangat Kosta Rika semakin meningkat. Jerman kembali kebobolan di menit ke-70 setelah Havertz memanfaatkan tendangan bebas, Juan Pablo Vargas berhasil membobol gawang Manuel Neurer.

Jerman tak tinggal diam melihat keadaan ini. Kai Haverts berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-73. Tak cukup puas dengan kedudukan seimbang, Jerman terus – menerus menekan pertahanan Kosta Rika. Jerman kembali unggul 3-2 di menit ke-85 setelah Kai Havertz berhasil melesatkan bola kedalam gawang Jerman untuk yang kedua kalinya. Fulkrugg berhasil menambah gol untuk Jerman menjadi 4-2 di menit ke-89. Leroy Sane berhasil menerima umpan terobosan dari Kimmich, lalu mengumpan bola kepada Fullkrug yang berdiri bebas untuk mengkonversi umpan tersebut menjadi gol. Akhirnya, Kosta Rika harus berlapang dada menerima kekalahan atas Jerman.


Reponsive Ads