Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

PIALA AFF 2022 : Skuad Garuda Menang Telak 7-0 Kalahkan Brunei Darussalam

https://www.instagram.com/p/CmovDZ-J7OI/?hl=id Bola.co.id - Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam yang dilangsungkan d...

https://www.instagram.com/p/CmovDZ-J7OI/?hl=id


Bola.co.id
- Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam yang dilangsungkan di Stadion Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (26/12/2022) sore diwarnai dengan hujan gol dari Timnas Indonesia. Skuad Garuda berhasil melumpuhkan Timnas Brunei Darussalam dengan skor yang cukup mengejutkan yakni 7-0 tanpa balasan.

Gol yang didapatkan oleh Timnas Indonesia dicetak oleh Syahrian Abimanyu, Dendi Sulistyawan, Egy Maulana Fikri,Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok dan Yakob Sayuri. Dengan adanya kemenangan ini, Indonesia mampu memimpin sementara di Klasemen Grup A dengan perolehan 6 poin dari dua laga. Posisi ini juga menggeser posisi Thailand dan Filipina yang akan bertanding sesaat lagi.

Pada 10 menit pertama, Indonesia mampu menciptakan banyak peluang untuk menaklukkan pertahanan Brunei Darussalam. Namun bukan tanpa perlawanan, Brunei juga berhasil memperoleh peluang untuk balik menyerang pertahanan Indonesia. Sayangnya belum ada gol yang tercetak dari masing – masing tim.

Timnas Indonesia berhasil membuka gol pertamanya di menit ke-19 melalui tendangan apik dari Syahrian Abimanyu setelah berhasil memaksimalkan umpan dari Spaso. Unggul 1-0 dari Brunei Darussalam tak membuat Indonesia merasa puas begitu saja, Timnas Indonesia tetap melancarkan serangannya untuk Brunei Darussalam. Hingga di menit 40, Timnas Indonesia berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 lewat Dendi Sulistyawan. Skor 2-0 ini sekaligus menjadi skor akhir di pertandingan babak pertama.

Memasuki pertandingan babak ke dua, Brunei Darussalam berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Pada menit 48, melalui serangan balik Brunei Darussalam memberikan ancaman berbahaya untuk Indonesia. Sayangnya, usaha Brunei Darussalam masih bisa di atasi oleh penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo.

Egy Maulana Vikri berhasil menabah skor untuk Indonesia di menit 59 usai memanfaatkan umpan dari Edo di sisi kanan gawag. Indonesia memimpin 3-0 atas Brunei Darussalam. Hanya butuh satu menit saja Spasojevic turut serta mencetak gol dan membuat Indonesia unggul semakin jauh menjadi 4-0.

Dirasa sudah meciptakan jarak yang cukup jauh, pelatih skuad Garuda melakukan pergantian pemain. Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri dimasukkan ke lapangan untuk menggantikan Egy, Spaso serta Asnawi. Pergantian pemain tersebut langsung menunjukkan hasil yang ciamik. Ramadahn Sananta berhasil menambah pundi – pundi gol menjadi 5-0 setelah berhasil memanfaatkan umpan Yakob Sayuri.

Alih – alih memperkecil ketertinggalannya, Brunei Darussalam kembali kebobolan. Marc Klok berhasil mengubah skor menjadi 6-0 meninggalkan Brunei Darussalam semakin jauh. Ternyata pesta gol pada pertandingan kali ini belumlah rampung, di masa ijury time sekalipun Skuad Garuda masih mampu menambahkan gol lewat Yakob Sayuri. Indonesia unggul 7-0 atas Brunei Darussalam hingga pertandingan benar-benar usai.


Reponsive Ads