Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

BERITA BOLA

latest

Piala AFF 2022 : Timnas Indonesia Gagal Masuk Final

https://images.app.goo.gl/7o1nr4iHksr7rDEK7 Bola.co.id -  Dalam pertandingan kedua antara timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam yang dig...

https://images.app.goo.gl/7o1nr4iHksr7rDEK7


Bola.co.id
-  Dalam pertandingan kedua antara timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam yang digelar di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023), Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 0-2. Dengan adanya hasil ini, pupus sudah harapan Indonesia untuk melangkah ke babak final Piala 2022. Hal ini juga disebabkan karena agregat skor akhir adalah 0-2 lantaran pada leg pertama pertandingan antara indonesia dan Vietnam yang di selenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno berakhir imbang dengan skor 0-0.

Pada awal babak pertandingan, Vietnam langsung mencoba mendominasi permainan. Alhasil, saat memasuki menit ke-3 Vietnam sudah mampu menerobos pertahanan gawang Indonesia. Gol ini di cetak oleh Nguyen Tien Linh yang sukses memanfaatkan umpan panjang dari Dong Hung Dung di lini tengah.

Meskipun tertinggal dari tuan rumah 1-0, Indonesia tetap berusaha untuk menunjukkan permainan yang terbaik dan tidak terpengaruh dengan gol dari Vietnam. Ternyata bukan hal yang mudah untuk Indonesia menembus kotak penalti The Golden Stars.

Peluang bagi Vietnam tercipta di menit 29, teteapi serangan yang dilakukan oleh Nguyen Hoang duc masih mampu di halau oleh Nadeo. Pada menit ke-34 sebuah insiden terjadi ketika Saddil Ramdani memasang kaki ke Doan Van Hau. Disisi lain, para pemain Timnas terus-menerus di provokasi oleh Van Hau.

Hingga di menit-menit akhir, pertandingan berlangsung dengan sengit, dan Timnas Indonesia masih belum mampu mencetak gol. Akhirnya babk pertama berakhir dengan keunggulan Vietnam.

Pada babak kedua, kejadian yang sama seperti babak pertama terjadi kembali. Vietnam mencetak gol diawal-awal pertandingan dimulai, kali ini hanya berselang dua menit dari dimulainya babak keua tepatnya di menit ke 47. Gol ini diciptakan oleh Nguyen Tien Linh yang berhasil mencetak brace atau gol kedua, kejadian ini bermula saat Nguyen Tien Linh berhasil memanfaatkan sepak pojok.

Tertinggal dua angka tak membuat Timnas Indonesia hanya berpangku tangan. Shin Tae Yong selaku pelatih Timnas melakukan beberapa tindakan mulai dari melakukan pergantian pemain hingga perubahan strategi. Namun Timnas Indonesia tetap mengalami kesulitan untuk menerobos pertahanan Vietnam dan belum mampu mengubah keadaan. Hingga pada akhirnya Indonesia harus mengakui kekalahannya dan harus menerima kegagalan untuk lanjut pada babak final.






Berita

Pariwisata

Bisnis

Hiburan

ADS